[email protected] +62 858-9028-1080

Program Wakaf Mushaf/Alquran Al Azhar

wakafalazhar – Wakaf Alquran adalah wujud nyata dari kepedulian dan kecintaan terhadap Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam. Dengan berpartisipasi dalam Wakaf Alquran, umat Muslim dapat berkontribusi pada peningkatan pemahaman dan penghormatan terhadap Alquran serta memperkuat fondasi agama Islam di masyarakat.

Tujuan dari Wakaf Alquran adalah untuk memastikan akses mudah dan merata terhadap Alquran bagi umat Islam. Hal ini mencakup penyediaan Alquran kepada masjid, madrasah, perpustakaan Islam, pusat pendidikan agama, pesantren, dan lembaga-lembaga keagamaan lainnya. Wakaf Alquran juga dapat digunakan untuk membiayai program-program pendidikan, seminar, dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghormatan terhadap Alquran di kalangan umat Islam.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya di antara amal shaleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; Ilmu yang disebarluaskan olehnya, Anak shaleh yang ditinggalkannya, Mushaf (alquran) yang diwariskannya, Masjid yang dibangunnya, Rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu sabil), Sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, Harta yang disedekahkannya”. (HR. Ibnu Majah)

 

Hikmah Wakaf Alquran:

  • Menebar Kalamullah, membumikan Al Qur’an.
  • Sebagai pembuka jalan beribadah kepada Allah.
  • Mengajak muslim untuk berlomba-lomba di dalam kebaikan (fastabiqul khairat).
  • Memberikan pahala yang mengalir terus-menerus meskipun orang yang beramal shaleh tersebut telah wafat.

 

Pada program Wakaf Mushaf/Alquran Al Azhar, Alquran akan distribusikan ke masjid-masjid atau rumah tahfidz, mengingat kebutuhannya masih sangat diperlukan. Kebanyakan masjid, majelis taklim dan rumah tahfidz hanya memiliki sedikit Alquran, sedangkan jamaah atau santri semakin bertambah. Alquran yang ada kondisinya banyak yang sangat tak layak digunakan lagi.

Diharapkan mushaf Al-Quran ini akan menjadikan masjid atau rumah tahfidz semakin ramai dan pahala dari program ini sangatlah luar biasa karena setiap huruf yang dibaca dari mushaf Alquran tersebut, akan mengalir kepada para wakif. Setiap huruf yang dibaca oleh para penghapal Alquran, akan mengalirkan pahala kepada pewakif.

Hingga artikel ini ditulis, Alquran telah didistribusikan ke 13 kota dari Sabang sampai Marauke, dengan capaian 73% penghimpunan dari target. Yuk ikutan terlibat sehingga semakin banyak orang yang mendapat manfaatnya dan pahala mengalir sebanyak tiap huruf dibaca. KLIK DI SINI yaa!

Leave Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *