[email protected] +62 858-9028-1080

Mau Wakaf Atas Nama Orang Tua? Begini Caranya!

wakafalazhar – Berbuat baik dan berbakti terhadap orang tua atau birrul walidain adalah melakukan kebaikan atau berkhidmat kepada keduanya serta mentaati perintahnya (kecuali perbuatan maksiat) dan mendoakannya apabila keduanya telah wafat. Ibu dan Bapak sebagai orang tua sudah selayaknya mendapatkan kebaikan dan penghormatan dari anaknya.

Islam sangat perhatian mengenai masalah ini, sebagaimana sangat jelas ditegaskan dalam firman Allah yang berbunyi:

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) terhadap kedua orang tuanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah, bahkan menyusukan pula selama kurang lebih 2 tahun. Maka dari itu bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu, hanya kepada-Ku sajalah tempat kamu kembali” (QS.31:15).

Hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain berbuat baik kepadanya, ada salah satu cara yang bisa dilakukan oleh kita sebagai seorang anak yaitu dengan wakaf atas nama orang tua.

Dari Abdullah bin Abbas ra bahwa Saad bin Ubadah ibunya meninggal dunia ketika ia tidak ada di tempat, lalu ia datang kepada Nabi Muhammad SAW untuk bertanya  “Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedang saya tidak ada di tempat, apakah jika saya bersedekah untuknya bermanfaat baginya”? Rasul SAW menjawab : “Ya”, Saad berkata : “Saksikanlah bahwa kebunku yang banyak buahnya aku sedekahkan untuknya”. (HR.Bukhari)

nah, mari berwakaf untuk orang yang kita sayangi yaitu orang tua baik yang masih ada maupun yang sudah meninggal dunia melalui program wakaf Al Azhar. Berwakaf mudah aman dan terpercaya dengan klik link berikut untuk pilihan programnya: Program Wakaf Al Azhar. (*)

Leave Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *