[email protected] +62 858-9028-1080

Wakaf Produktif Al Azhar: Dapur Halal

Wakafalazhar – Wakaf produktif adalah harta benda atau pokok tetap yang diwakafkan untuk dipergunakan dalam kegiatan produksi dan hasilnya di salurkan sesuai dengan tujuan wakaf. Seperti wakaf tanah untuk digunakan bercocok tanam, mata air untuk dijual airnya dan lain – lain.

Saat ini, wakaf produktif didefenisikan juga harta yang digunakan untuk kepentingan produksi baik dibidang pertanian, perindustrian, perdagangan dan jasa yang manfaatnya bukan pada benda wakaf secara langsung, tetapi dari keuntungan bersih dari hasil pengembangan wakaf yang diberikan kepada orang – orang yang berhak sesuai dengan tujuan wakaf.

“Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (Q.S. al-Baqarah (2): 267).

 

Program Dapur Halal Wakaf Al Azhar

Salah satu program wakaf produktif Wakaf Al Azhar adalah Dapur Halal. Dapur Halal Al Azhar merupakan Program Wakaf Produktif yang bertujuan untuk mendukung beragam aktivitas Pendidikan Dakwah & Sosial YPI Al Azhar dalam subsektor pemenuhan kebutuhan konsumsi makanan dan minuman serta produk lainnya bagi masyarakat/mitra melalui proses yang terjamin mutunya dan kehalalannya.

Dapur Halal akan memproduksi catering pesanan untuk berbagai acara, pernikahan, tasyakuran, khitan, dan lain sebagainya. Serta, menyediakan makanan untuk dijual harian melalui outlet. Tak hanya itu, Dapur Halal juga melayani pelatihan, asistensi dan kegiatan lain dalam rangka edukasi & literasi produk halal utamanya produk makanan.

 

Siapapun Bisa Ikutan!

Program ini, seperti program lainnya memungkinkan siapapun bisa terlibat. Dengan wakaf melalui uang, kamu bisa mulai berwakaf berapa saja sehingga dananya dapat dikelola seproduktif mungkin salah satunya melalui Program Dapur Halal. Yuk jadi salah satu kontributor dan dapat manfaatnya dalam bentuk pahala yang mengalir terus tak terputus! WAKAF SEKARANG

Lorem Ipsum

Leave Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *