[email protected] +62 858-9028-1080

Mau Wakaf? Ini Tips Nabung untuk Gen Z

Wakafalazhar – Jumlah Gen Z dan milenial di Indonesia merupakan generasi yang paling dominan. Hasil Sensus Penduduk 2020 disebutkan proporsi Generasi Z sebanyak 27,94 persen dan Generasi Milenial sebanyak 25,87 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 270,20 juta orang.

Mengembangkan kebiasaan menabung yang bertujuan untuk wakaf bagi Gen Z adalah langkah yang baik, mengingat tidak semua Gen Z ada pada usia produktif. Nah, berikut adalah beberapa tips khusus untuk Generasi Z agar dapat menabung untuk tujuan wakaf:

 

Pahami Filosofi Wakaf

Dengan memahami makna dan filosofi wakaf secara menyeluruh dapat menjadi motivasi yang kuat untuk menabung. Wakaf tidak hanya tentang memberikan harta, tetapi juga tentang meningkatkan kesejahteraan sosial dan investasi akhirat bagi kita.

 

Tetapkan Program Wakaf yang Diinginkan

Tentukan tujuan wakaf yang spesifik, misalnya kamu ingin membangun sumur, mendirikan sekolah, dan lain sebagainya. Memiliki tujuan yang jelas akan memotivasi kamu untuk menabung secara konsisten. Di Wakaf Al Azhar, banyak program-program produktif yang bisa jadi pilihan kamu. CEK DI SINI yaa.

 

Rencanakan Dana yang Diperlukan

Hitung berapa banyak uang yang perlu kamu tabung untuk mencapai tujuan wakaf kamu. Buat rencana tabungan yang teratur dan realistis berdasarkan jumlah tersebut, misal harian, pekanan atau bulanan berdasar tanggal gajian.

 

Pakai Tools untuk Menabung

Manfaatkan aplikasi keuangan untuk membuat tabungan khusus wakaf. Beberapa aplikasi bahkan memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur otomatisasi transfer ke rekening tabungan wakaf. Jangan lupa pasang alarm juga yaa!

 

Kurangi Pengeluaran yang Tidak Perlu

Tinjau kembali pegeluaran kamu yang dirasa tak perlu, dana tersebut dapat dipindahposkan ke tabungan wakaf supaya lebih bermanfaat.

 

Ajak Teman Se-Circle

Menabung bersama tentu lebih asik daripada sendirian! Supaya dapat mendukung dan memotivasi satu sama lain untuk mencapai tujuan wakaf bersama-sama. Yuk Ajak temanmu!

 

Evaluasi Berkala

Secara berkala, cek kembali tabungan wakaf kamu dan lihat apakah ada perubahan atau penyesuaian yang perlu dilakukan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa proses menabung tetap berada di jalur untuk mencapai tujuan wakaf.

 

Yuk terapin tips-tips di atas untuk kamu mencapai tujuan wakaf dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (*)

Lorem Ipsum

Leave Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *