Wakaf Al Azhar Dipercaya BI Sebagai Lembaga Yang Aktif Sosialisasi Penggunaan QRIS

Wakaf Al-Azhar dipilih atau dipercaya oleh Bank Indonesia (BI) dan beberapa rekan lainnnya, pelaku usaha karena aktif menyuarakan, penggunaan Quick ResponSe Indonesia Stadart (QRIS).
Sebuah sistem pembayaran dengan aplikasi uang elektronik.

Keuntungan QRIS memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para konsumen karena biayanya  lebih rendah dan cenderung seragam antar penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran,

Direktur Wakaf Al Azhar Ustadz Ahmad Ahidin, M.Pd .I, menyampaikan pada sosialisasi penggunaan QRIS dan temu pedagang (Merchant Gathering) DKI Jakarta, di Hotel Pullman, Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Saat ini Wakaf Al Azhar juga sangat aktif berbagi, sharing untuk membantu “standing digital” yang diprakarsai oleh BI untuk memudahkan pembayaran tunai.
Wakaf bisa diakses lewat www.wakafalazhar.com.

Sebenarnya orang yang berwakaf itu, adalah seseorang yang sudah mencapai level ketiga. Yakni mereka yang aktif membayar zakat dan bersedakah. Bila dikaitkan dengan era digital sekarang ini, biasanya usianya diatas 5O tahun lebih menyukai transfer langsung.

Tapi adanya QRIS, tentu kalangan milenial yang berkeinginan untuk berwakaf bisa melakukannya, meski dalam jumlah sedikit, misalnya dalam sehari itu bisa menyetor Rp5000,- hingga  Rp10.000,-

Tapi intinya, berwakaf dalam jumlah kecil dalam setiap hari lama-lama menjadi besar. Allah itu lebih  menyukai orang yang mengerjakan sedikit-sedikit, namun dikerjakan secara rutin, kontinu. Sama halnya seperti sholat tahajud 2-4 rakaat rutin tiap hari dibanding sebulan atau setahun sekali dalam jumlah puluhan rakaat.

Sebenarnya, Indonesia dikenal sebagai negara yang paling dermawan, nomor satu didunia. Sama halnya kalangan milenial yang memiliki potensi wakaf mencapai 180 triliun.

Lalu, bicara tentang musibah, sebenarnya pada diri manusia itu punya potensi untuk mendapatkan musibah, entah itu kecelakaan kendaraan bermotor, jatuh,  penodongan, pencurian, kehilangan dompet dan lain sebagainya.

Maka untuk menangkalnya dilakukan dengan cara bersedekah. Sedekah sebagai amal jariah. Kemudian berlanjut untuk berwakaf karena berwakaf maka pahala akan mengalir hingga akhir hayat.

Pada pengajian-pengajian rutin baik di Al Azhar dan di OJK kantor Bank Indonesia, Direktur Wakaf Al Azhar sangat aktif bersosialisasi Quick Response (QR) Code Indonesia Standard (QRIS) dan jamaah langsung tertarik. Jadi lewat QRIS bisa mengakses Wakafalazhar.com kapan dan dimana pun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *