Wakaf Kubah Masjid Raya Al Azhar Cikarang

Kubah Masjid adalah salah satu bagian, simbol dari tempat ibadah ummat Islamm, masjid. Keberadaan kubah menjadi daya tarik tersendiri, apalagi bentuknya sekarang ini semakin variatif dan disesuikan dengan budaya setempat.

Masih terkait dengan kubah, saat ini Masjid Al Azhar Jababeka adalah masjid terbesar hingga 4 lantai. Terdapat basement, Lantai 1, 2 dan 3. Hanya saja, Masjid yang besar kubahnya  2x lipat dari kubah Masjid Al Azhar Kebayoran baru itu, rupanya masih butuh anggaran sekitar 4 Milyar Rupiah.

Sebenarnya, pemasangan kubah itu merupakan bagian dari Wakaf Pembangunan Masjid. Namun karena pembangunan kubah sangat diperlukan, maka tahapan  pengadaan kubah dialihkan menjadi Wakaf Kubah.

Wakaf Kubah, tentu berbeda dengan orang yang menyumbang taman, masjid, ac dan lain-lain. Keberadaan kubah sebagai naungan para jamaah, dibawah naungan Allah.

Kubah memberikan keteduhan bagi jamaah yang berdzikir, bertasbih, baca Alquran dan lain-lain, betapa banyak pahalanya mengalir bagi orang-orang yang mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.

Wakaf Kubah ini pahalanya luar biasa karena kubah ini menaungi para jamaah. Membangun kubah sama dengan meraih pahala untuk pembangunan masjid.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Masjid Al Azhar Jababeka diharapkan menjadi pusat kegiatan Islam terbesar di Jababeka. Lokasi jauh dari masjid-masjid lainnya. Saat. Ini belum selesai pembangunnya, jamaahnya penuh. Apalagi dekat gedung perkatoran

Ingin tahu mengenai apa itu Wakaf Kubah Masjid Raya Al Azhar Cikarang lebih lanjut?
Yuk Konsultasi Wakaf ke:  0852 1996 1007

Dukung pengembangan Wakaf Al Azhar di
Facebook/Instagram/Twitter: Wakaf Al Azhar

Layanan Wakaf: Senin – Jumat : 08.30 WIB – 16.30 WIB
Alamat Kantor: Komplek Masjid Agung Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Informasi Rekening Wakaf
Bank Syariah Mandiri: 701 500 555 8
Bank BNI Syariah: 221 210 712 2
Bank Muamalat: 324 000 124 0
Bank BCA: 070 301 466 3
Bank Mandiri : 126 000 711 115 5
Rekening Atas Nama : YPI AL AZHAR